1 Miliar Pound untuk Rombak Jalur Sepeda di London

Walikota London gelontorkan hampir 1 miliar pound untuk rombak jalur sepeda di London baru-baru ini. Rencana tersebut meliputi pembuatan jalur khusus sepeda sepanjang 24 km yang dipisahkan dari lalu lintas kendaraan bermotor. Jalur baru ini bakal menghubungkan pinggiran kota London Timur dan Barat.

1 Miliar Pound untuk Rombak Jalur Sepeda di London

1 miliar pound untuk rombak jalur sepeda di London (foto: TBH)

Selain rute khusus, pemkot akan mengalokasikan 913 juta pound untuk jalur semi-terpisah jalur sepeda di sepanjang jalan-jalan umum tertentu, yang nantinya memungkinkan para pengendara sepeda lalu-lalang dengan bebas di manapun di London.

Beberapa persimpangan terburuk di London akan dibongkar dan disesuaikan dengan skema jalan raya baru tersebut. Kebijakan baru ini tampaknya menjadi salah satu dari rencana total yang fokus membawa perubahan masif ketimbang tambal-sulam seperti sebelumnya.

Sebagian dari dana itu adalah untuk mendanai 8 polisi yang akan khusus menangani masalah tabrakan yang melibatkan sepeda dan kendaraan besar pengangkut barang. Sebelumnya London telah memindahkan jadwal pengiriman pengangkutan keluar jam-jam sibuk untuk meminimalkan risiko kecelakaan antara truk dan sepeda.

Lebih dari 100 juta pound akan dihabiskan untuk jalur bersepeda di pinggir London. Tujuannya untuk menstimulasi kota-kota tetangga agar mengembangkan juga jalur ramah sepeda. Sejauh ini reaksi warga London konon cenderung positif.