5 Alasan Utama Mengapa Indonesia Menjadi Tujuan Wisata

Indonesia menyimpan banyak potensi kekayaan alam yang sangat khas dan bisa menjadi sumber devisa negara. Situs perjalanan seperti travel junkie, lonely planet dan masih banyak kanal dari situs dengan reputasi internasional menggambarkan bagaimana indahnya alam di Indonesia. Bahkan beberapa situs tersebut memberi alasan logis kenapa sebaiknya para pengelana (traveller) sebaiknya memilih Indonesia sebagai destinasi wisata mereka selanjutnya. Jadi bagi wisatawan domestik, kenapa harus repot repot mempromosikan wisata negeri orang sementara di negeri kita sendiri masih banyak obyek wisata juga sejarah yang unik untuk dipromosikan.

Wisata Alam Indonesia

Berikut disarikan 5 alasan utama dari beberapa situs perjalanan (travel) dunia mengapa Indonesia menjadi tujuan wisata :

1. Bujet yang terjangkau.

Banyaknya penerbangan murah ke Indonesia. Plus nilai mata uang rupiah yang relatih murah jika dikonversikan terutama dengan mata uang Jepang, Eropa dan Amerika Serikat. Dengan U$ 5,000 jika dikonversikan ke rupiah maka wisatawan bisa membawa uang sekitar 50 juta rupiah dan bisa menikmati perjalanan ke beberapa wilayah wisata Indonesia dengan nyaman.

2. Pantai yang indah.

Indonesia sebagai negara kepulauan dan bahari menyisakan banyak pantai yang indah dan belum terjamah. Selain itu wisatawan pecinta keindahan bahari bisa menikmati olah raga selam dan snorkeling seperti di Kepulauan Derawan, Kepulauan Taka Bone rate dan Raja Ampat.

3. Destinasi wisata bersejarah.

Candi Borobudur, Pura Besakih, Candi Prambanan hingga budaya pemakaman di tanah toraja adalah beberapa contoh mengapa Indonesia memiliki magnet sebagai destinasi wisata bersejarah.

4. Teknologi yang memadai.

Keberadaan teknologi wifi untuk mengakses internet di banyak tempat penginapan destinasi wisata eksotis membuat peringkat Indonesia lebih baik dibandingkan beberapa negara di Amerika Selatan.

5. Penduduk yang ramah.

Keramahtamahan sebagian besar masyarakat Indonesia membuat para wisatawan asing merasa nyaman dan tidak ragu untuk bertanya. Senyuman yang selalu tampak di hampir setiap wajah orang Indonesia menmbuat memori kunjungan wisata Indonesia tambah berkesan.