Seorang Pria Belanda Membuat Replika Kapal Nabi Nuh

Seorang pria Belanda membuat replika Kapal Nabi Nuh dengan skala 1:1 baru-baru ini. Johan Huibers, demikian nama pria Belanda tersebut, telah memamerkan kepada publik kapal serupa dengan yang dibuat Nabi Nuh.

Selama 20 tahun Johan berangan-angan bisa membangun replika kapal Nabi Nuh dan kini dia telah menuntaskan keinginannya.

Replika Kapal Nabi Nuh

Johan Huiners menggendong replika harimau, di belakangnya tampak replika Kapal Nabi Nuh buatannya.

Dalam kisah Alkitab, Tuhan menyuruh Nabi Nuh membuat kapal besar untuk menyelamatkan keluarganya serta orang-orang yang masih percaya kepadanya dan juga binatang-binatang yang ada di darat. Titah itu diberikan karena Tuhan akan mengguyur bumi dengan hukan deras 40 hari lamanya sehingga mengakibatkan banjir bandang besar.

Cuaca yang dipenuhi petir dan hujan pada Minggu lalu tak berpengaruh terhadap mood sang pembuat untuk membuka kapal tersebut buat umum. Nyatanya, hujan malah cocok dengan tema kapal.

Dalam membangun kapalnya, Johan menginterpretasikan deskripsi yang diberikan kitab Kejadian. Ukurannya replika Kapal Nuh adalah panjang 130 meter, lebar 29 meter lebar, dan tinggi 23 meter.

Selain replika Kapal Nabi Nuh, Huibers juga membuat replika binatang-binatang macam gajah, harimau, dan pinguin, juga dengan skala 1:1.

Huibers mengatakan dia telah merealisasikan angan-angannya selama 20 tahun untuk mengeduksi orang tentang sejarah dan kepercayaan. Kini sudah 3000 orang yang mengunjungi replika Kapal Nabi Nuh tersebut dalam satu hari. Hmm…, selain edukasi dan kepercayaan, tentu replika ini juga bisnis yang menarik, bukan?