10 Cara Revolusioner Menghentikan Kecanduan Merokok

Bahkan perokok pun tahu bahwa merokok adalah sebuah aktivitas tidak sehat dan berbahaya. Bagaikan menaruh portofolio investasi pada perusahaan yang akan bangkrut, kurang lebih begitulah ilustrasi tentang bahaya laten rokok.  Tapi seringkali perokok sperti tidak berdaya untuk bisa menghentikan kebiasaan buruknya tersebut. Sebuah situs kesehatan Nursing School menawarkan solusi berhenti merokok dengan cara revolusioner. Mengapa ? Karena mayoritas perokok seperti tidak pernah lepas dari jerat kecanduan akan nikotin. Berikut 10 cara revolusioner yang mungkin bisa membuat kecanduan merokok berkurang bahkan berhenti selamanya :

1. Lakukan aktivitas fisik yang menantang.

Buat standar yang menantang seperti bersepeda dan berlari dengan jarak puluhan kilometer. Atau lakukan aktivitas berat yang akan membuat kamu melupakan rokok paling tidak selama 1 hari.

2. Kubur semua rokok.

Jika kamu rutin mempunyai anggaran belanja atau uang saku untuk membeli rokok. Cobalah kiat ini, kumpulkan rokok yang kamu beli dan belum dihisap lalu bungkus dengan kantong plastik dan kuburkan di halaman rumah atau simpan dalam freezer lemari pendingin. Jika tiba-tiba muncul keinginan untuk merokok, ambilah rokok tersebut, bakar dan hisaplah. Pasti akan terasa luar biasa tidak enak.

3. Isi ruangan dengan asap.

Cobalah merokok dalam ruangan tertutup. Jendela, ventilasi dan pintu yang ada jangan terbuka sedikitpun. Lalu penuhilah ruangan tersebut dengan asap rokok yang kamu hisap dan cobalah bernafas dalam ruangan yang dipenuhi oleh asap rokok tersebut.

4.Bayangkan anak anda merokok.

Jika kamu sudah berkeluarga dan mempunyai anak, coba bayangkan ketika sedang ingin merokok, anak lelaki/perempuan kamu juga ikutan merokok.

5. Merokok terus sampai bosan.

Cobalah terus merokok nonstop selama beberapa hari, hingga anda merasa jengah melihat dan mencium bau rokok.

Rokok

6. Bayangkan anda menderita impotensi.

Pria sangat khawatir apabila kejantanannya tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Rokok adalah musuh nomor satu bagi fungsi seksual pria.

7. Minum larutan baking soda.

Selain menjijikkan, saran ini sebaiknya dilakukan ketika anda benar benar sudah frustasi ingin berhenti merokok tapi selalu gagal.

8. Terapi tusuk jarum.

Terapi ini bisa membantu tubuh melupakan kecanduan akan nikotin yang terkandung dalam rokok.

9. Cari camilan/kudapan.

Camilan atau kudapan bisa berupa kacang kulit atau jenis kacang lainnya. Mulut yang aktif mengunyah bisa melupakan keinginan untuk merokok.

10. Belanjakan uang untuk membeli benda lain.

Bayangkan benda atau hal yang lebih berguna atau bahkan lebih menyenangkan yang bisa kamu bayar dengan uang yang kamu biasa kamu pakai untuk membeli rokok.

Semoga salah satu dari 10 cara revolusioner ini bisa membantu menghentikan kecanduan kamu akan rokok.